Meninggalnya Ian Murdock, Debian Linux Founder

Di akhir tahun 2015 ini mungkin akan menjadi duka bagi para Linuxer di Seluruh Dunia, yup, bapak Pendiri Debian Linux, Ian Murdock meninggal dunia di usia yang masih cukup muda, 42 tahun.
 Sedikit Tentang lan Murdock : 
Ian Murdock memulai Debian Project pada tahun 1993, kana " ian " pada Debian sendiri berasal dari nama nya.
Di masa lalu , Dia juga bekerja di Sun Microsystems dan menjabat sebagai CTO dari Linux Foundation.
Debian sendiri telah menjadi OS Linux yang User Friendly, dan paling banyak digunakan saat ini. Bahkan banyak Distro turunan Debian saat ini. 

 Saat ini , Departemen Kepolisian San Fransisco belum mengungkapkan alasan di balik kematian ini . Namun, akun Twitter Murdock diposting beberapa tweet pada hari Senin yang menunjukkan bahwa ia akan bunuh diri malam itu .Sementara beberapa berspekulasi bahwa akun Twitter-nya di-hack , pada saat itu dihapus  

 

 Murdock menciptakan sistem operasi Linux Debian pada bulan Agustus 1993 dan dia adalah "IAN" di "Debian". Ini adalah salah satu distro Linux pertama yang akan ditempa dan merupakan salah satu yang paling sukses proyek open source yang pernah dibuat.

"Dalam dekade terakhir, kontribusi Ian kepada masyarakat teknologi melanjutkan, sebagai CTO dari Linux Foundation, sebagai pemimpin senior di Sun Microsystems (termasuk menjabat sebagai Kepala arsitek Proyek Indiana); dan terakhir sebagai Wakil Presiden Platform di Indianapolis berbasis ExactTarget, yang menjadi bagian dari Salesforce tahun 2012, "blog Docker menulis tentang kontribusi untuk dunia teknologi.

"Dengan berat hati, Debian berduka atas meninggalnya Ian Murdock, pendukung kuat dari Free Open Source Software, Bapa, Anak, dan 'ian' di Debian," kata organisasi Debian dalam sebuah pernyataan.

``        Rest in peace, Mr. Murdock!         ``





 
Share on Google Plus

maulana-pc

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Aturan Untuk Berkomentar Di Blog Ini :

1.Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan
2.Dilarang keras untuk berkata kotor di blog ini
3.Dilarang berkomentar menggunakan life link
4.Berkomentarlah sesuai topik yang dibahas di artikel
5.Dilarang berkomentar untuk menghina sesama blogger

Maaf atas ketidaknyamanan anda......... Saya harap anda semua berkomentar sesuai aturan diatas....... -Terimakasih-