Ada 299 juta nama domain di tahun 2015


Di dunia ini, sebagian besar orang pasti pernah menggunakan internet, dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Internet memang terus tumbuh. Hal ini dibuktikan oleh perusahaan VeriSign yang mengatakan bahwa jumlah nama domain bertambah 3,1 juta selama kuartal ke-3 tahun 2015 lalu.
Peningkatan 3,1 juta nama domain secara global tersebut menandakan pertumbuhan sebesar 1,1 persen dibandingkan kuartal kedua tahun 2015. Data dari Domain Name Industry Brief juga mencatat bahwa total nama domain yang terdaftar mencapai 299 juta dari seluruh domain tingkat atas atau atas/top-level domains (TLDs), per 30 September 2015.
Jumlah registrasi secara global telah tumbuh sebanyak 14,8 juta atau sekitar 5,2 persen dari tahun ke tahun atau secara year-over-year.




Domain .com dan .net adalah domain yang mengalami pertumbuhan sangat besar selama kuartal ke-3 tahun 2015. Jumlah 2 domain tersebut bahkan mencapai 135,2 juta domain, yang berarti mengalami peningkatan 3,4 persen dari tahun ke tahun.Sampai dengan 30 September 2015, nama domain berbasis .com mencapai 120,1 juta nama, sedangkan untuk .net mencapai 15,1 juta nama.
Belum lagi Verisign memproses 9,2 juta pendaftaran
nama domain baru untuk .com dan .net, yang sama-sama mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan 8,7 juta nama domain yang terdaftar untuk periode yang sama pada tahun 2014.
Selama kuartal ketiga tahun 2015, rata-rata permintaan harian Domain Name System (DNS) Verisign mencapai sekitar 120 juta permintaan di seluruh TLDs yang dioperasikan Verisign, dengan angka tertinggi hampir mencapai 593 juta.
Verisign sendiri telah melakukan analisis bahwa nama domain saat ini telah beralih dari nama singkat menjadi nama domain yang lebih deskriptif dan mengandung kata kunci.
Anda bisa melihat laporan data Domain Name Industry Brief untuk kuartal ketiga 2015 di situs Verisign.com/DNIB.


Share on Google Plus

maulana-pc

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Aturan Untuk Berkomentar Di Blog Ini :

1.Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan
2.Dilarang keras untuk berkata kotor di blog ini
3.Dilarang berkomentar menggunakan life link
4.Berkomentarlah sesuai topik yang dibahas di artikel
5.Dilarang berkomentar untuk menghina sesama blogger

Maaf atas ketidaknyamanan anda......... Saya harap anda semua berkomentar sesuai aturan diatas....... -Terimakasih-